Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Sembuhkan Jerawat Mudah Tanpa Obat


Banyak dari kita yang mengira bahwa jerawat bisa disembuhkan melalui produk-produk kosmetik seperti pembersih wajah, beserta obat-obatan yang diminum seperti jamu atau berbagai merk obat jerawat. Namun anda tidak perlu buang-buang biaya untuk menyembuhkan jerawat yang anda derita.

Berikut ini saya berikan cara sehat, aman, murah, dan mudah untuk menyembuhkan jerawat:
  • Rajin mencuci muka minimal dua kali sehari yaitu pada pagi dan malam hari. Perlu diingat bahwa mencuci muka tidak perlu menggunakan foam pencuci muka yang mahal atau terkenal, anda cukup mencari pencuci muka yang cocok dengan kulit anda. Namun saya lebih menyarankan anda mencuci muka dengan air bersih saja atau dengan air hangat untuk membersihkan kotoran dan minyak dari pori-pori.
  • Minum air putih setiap bangun tidur. Cara ini bermanfaat untuk membersihkan tubuh anda dari dalam sehingga berpengaruh pada kulit, karena air dipercaya dapat membersihkan tubuh melalui pembersihan darah. Jerawat juga diakibatkan karena kandungan darah yang kotor.
  • Kurangi makanan berminyak. Bukan berarti tidak boleh makan makanan berminyak. Saya sangat suka dengan makanan berminyak, namun saya menguranginya agar tidak mengakibatkan lemak berlebih dalam tubuh. Bukan hanya jerawat yang akan timbul ketika berlebih makan makanan berminyak, tapi bisa muncul penyakit lainnya. Karena itu kurangilah makan berminyak dan netralisir minyak dalam tubuh dengan minum air setiap pagi.
  • Optimalkan waktu tidur anda. Waktu tidur yang optimal bisa mempercepat proses peremajaan sel kulit sehingga kulit wajah yang telah dibersihkan dapat meremajakan secara optimal sel-sel kulit mati yang telah dibuang.
  • Jangan jadikan jerawat itu beban pikiran. Nah, ini merupakan cara yang paling penting karena banyak orang yang berjerawat cenderung menjadikan jerawat beban pikiran. Saran saya adalah ketika anda memiliki jerawat, tidak usah merasa canggung atau kurang percaya diri karena jerawat mengganggu penampilan anda. Anda cukup yakin bahwa jerawat anda sudah sembuh ketika mengikuti semua tips yang saya berikan ini. Jangan bersusah hati ketika anda berjerawat, tapi tanamkan dalam hati dan pikiran anda bahwa bukan hanya diri anda yang berjerawat, tapi banyak orang. Kemudian yakinkan pada hati anda bahwa jerawat itu bukan masalah besar dan jerawat itu "SUDAH" sembuh.
Demikian tips dari saya. Sebelum saya memberikan tips ini pada anda, saya sudah lebih dulu melakukannya dan sudah menyarankannya pada teman-teman saya yang berjerawat dan saya dan mereka berhasil menyembuhkan jerawat dari diri sendiri secara mudah, murah dan efektif. Selamat mencoba.

1 komentar untuk "Tips Sembuhkan Jerawat Mudah Tanpa Obat"

Apa saja isi komentar anda sangat berarti bagi penulis... ^_^