Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Google Maps Kembali ke iPhone



Google mengumumkan pada Rabu (12/12) malam bahwa aplikasi Maps kembali ke iPhone. Google Maps telah menjadi standar layanan navigasi pada iPhone sejak aplikasi pertama kali dirilis pada tahun 2007. Namun awal tahun ini, Apple App mematikan aplikasi itu dan menggantinya dengan program pemetaan sendiri, Maps. Setelah pengguna iPhone menolak keras program navigasi Apple dan hilangnya Google Maps, Apple mengundang Google untuk meluncurkan versi baru dari aplikasi navigasi sendiri.

Selain itu, bagaimanapun, tidak membiarkan Apple untuk meningkatkan Maps sendiri, yang mengerjar dengan Google seperti mencoba untuk mengumpulkan jumlah dan kualitas data navigasi yang dibutuhkan untuk menjembatani kesenjangan antara dua aplikasi. Google Maps dikenal lebih komprehensif dan umumnya lebih akurat dibandingkan dengan aplikasi navigasi lain.

Aplikasi Google maps pada IPhone baru menambahkan beberapa fitur yang pengguna Apple inginkan dari Android-nya Google, seperti petunjuk jalan, angkutan umum, serta navigasi dan integrasi yang mulus seperti teknologi View Google Street. Navigasi pada aplikasi yang cepat dan intuitif.

Tapping menu mengganggu di sisi kanan layar memungkinkan pengguna untuk beralih overlay untuk lalu lintas, gambar satelit dan, di rute angkutan umum di beberapa tempat. Google Maps juga memberi informasi transit dari beberapa situs untuk membuatnya lebih mudah merencanakan perjalanan. Di Washington, pengguna dapat memilih apakah mereka ingin pergi dengan bus, Metro atau beberapa kombinasi dari keduanya dan mendapatkan petunjuk rute yang jelas dengan nama stasiun dan halte bus jelas diberi label.

Juga baru: Ketika pengguna mencari bisnis -misalnya, "Starbucks" atau "warung kopi" - Google menyajikan hasil tersebut sepanjang bagian bawah layar. Pengguna dapat menggeser navigasi melalui daftar hasil atau tekan pada salah satu hits untuk informasi lebih lanjut. Dalam kebanyakan kasus, Google menyediakan nomor telepon bisnis, bersama dengan petunjuk, ulasan dan pilihan untuk berbagi informasi. Dalam beberapa kasus, aplikasi ini memungkinkan pengguna melihat isi toko atau restoran.

Dalam versi terbaru ini, Google juga mempermudah pengguna untuk flag service jika memberikan arah yang salah. Demi iPhone, sebuah kotak dialog yang menawarkan pilihan untuk melaporkan kesalahan atau bug langsung ke Google. Untuk menonaktifkan fitur ini, pengguna harus masuk dengan akun Google mereka, yang juga memberikan akses ke pencarian lawas dan favorit untuk referensi.

Ada setidaknya satu fitur dari Google Maps untuk Android yang hilang dari iPhone: kemampuan untuk menyimpan sebagian dari peta untuk penggunaan offline, yang sangat berguna ketika baterai telepon berjalan rendah.

Google Maps merupakan aplikasi gratis untuk iPhone dan iPod Touch. Perusahaan belum merilis versi iPad, namun versi yang di blow-up dari aplikasi ponsel akan berjalan pada tablet.

Posting Komentar untuk "Google Maps Kembali ke iPhone"